Sebuah Kekuatan Azzam dalam berDakwah

Berawal dari keinginan untuk memiliki andil dalam memberikan kebermanfaatan bagi umat, sekumpulan pemuda bekerja keras mendirikan wadah yang dapat menguatkan dan mengistiqomahkan tekad mereka. Tidak peduli cercaan dan hambatan menghadang, bagi mereka itu justru generator yang membangkitkan energi “semangat” untuk beramar ma’ruf nahi munkar. Kekokohan dakwah dalam sebuah perpaduan azzam yang kuat jualah yang menjadi dasar pergerakan itu. Dan kecintaan Alloh pulalah yang menjadi dambaan mereka bersama. Mereka mengetahui bahwa Alloh SWT berfirman:

“Sesungguhnya Alloh menyukai orang-orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.” (QS Ash-Shaff : 4)

Begitulah, cuplikan ilustrasi di atas adalah sebuah gambaran betapa begitu bersemangatnya para pendahulu mendirikan MSI, Masyarakat Studi Islam di Teknik Industri yang Ulul ‘Ilmi, membawa sifat kecendikiawanan. Dan ayat Al Quran yang menyertainya, merupakan awalan pengantar dalam AD ART MSI yang menjadi ruh pergerakan ini. Meski dalam perjalanannya sempat mengalami hambatan yang melemahkan daya guna, akhirnya organisasi ini berusaha kembali bangkit dan gigih mengajak anggotanya untuk mencintai Islam.

2 Comments

Filed under Masyarakat Studi Islam

2 responses to “Sebuah Kekuatan Azzam dalam berDakwah

  1. wow, mantab gan. semangat semangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s